Press ESC to close

Jamkrindo Komitmen Pemberdayaan Peternak, Bantu Dongkrak Ekonomi Daerah

Jakarta – Klik Ternak. PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) berkomitmen untuk memberdayakan peternak di Indonesia. Komitmen ini diwujudkan melalui berbagai program, salah satunya adalah penyediaan jaminan kredit bagi peternak.

Pada tahun 2023, Jamkrindo mengalokasikan anggaran sebesar Rp100 miliar untuk program penjaminan kredit bagi peternak. Program ini diharapkan dapat membantu peternak untuk mengakses kredit dari perbankan dan lembaga keuangan lainnya.

Jaminan kredit dari Jamkrindo akan memberikan kemudahan bagi peternak untuk mendapatkan modal usaha. Dengan demikian, peternak dapat mengembangkan usahanya dan meningkatkan kesejahteraannya.

Selain itu, Jamkrindo juga memberikan berbagai program pelatihan dan pendampingan kepada peternak. Program-program ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan keterampilan peternak dalam menjalankan usahanya.

Jamkrindo berharap bahwa program pemberdayaan peternak ini dapat membantu meningkatkan ekonomi daerah. Peternakan merupakan salah satu sektor penting yang dapat memberikan kontribusi terhadap perekonomian nasional.

Berikut adalah beberapa manfaat yang dapat diperoleh peternak dari program pemberdayaan Jamkrindo:

  • Akses kredit yang lebih mudah dan murah
  • Peningkatan kapasitas dan keterampilan
  • Peningkatan kesejahteraan

Program pemberdayaan peternak dari Jamkrindo merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan produktivitas dan daya saing sektor peternakan di Indonesia.

Sumber :

Bantu Tingkatkan Ekonomi Daerah Jamkrindo Komitmen Pemberdayaan Peternak (Liputan6) , https://www.liputan6.com/amp/5385750/bantu-tingkatkan-ekonomi-daerah-jamkrindo-komitmen-pemberdayaan-peternak

×

Klik Ternak

Media peternakan yang menghadirkan konten menarik, informatif dan edukatif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *