Press ESC to close

Kementan Siap Dukung Petani Milenial Dalam Penguatan Sektor Pertanian dan Peternakan

Malang – Klik Ternak. Kementerian Pertanian (Kementan) menawarkan penguatan sektor pertanian dan peternakan bagi milenial. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan minat generasi muda terhadap sektor pertanian yang saat ini masih didominasi oleh petani senior.

Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi mengatakan, saat ini pemerintah tengah menyiapkan sejumlah program untuk menarik minat milenial ke sektor pertanian. Salah satunya adalah dengan memberikan pelatihan dan pendampingan kepada para petani milenial.

“Kami ingin memberikan bekal kepada mereka agar mereka bisa menjadi petani yang handal dan profesional,” kata Harvick saat membuka pelatihan petani milenial di Kota Batu, Jawa Timur, Jumat (25/8).

Selain pelatihan dan pendampingan, Kementan juga memberikan sejumlah insentif kepada para petani milenial. Insentif tersebut berupa bantuan modal, subsidi harga, dan akses ke pasar.

Harvick berharap, dengan adanya berbagai program tersebut, minat milenial terhadap sektor pertanian akan semakin meningkat. Ia juga yakin bahwa milenial akan mampu membawa sektor pertanian Indonesia ke level yang lebih tinggi.

“Kami yakin bahwa milenial akan menjadi motor penggerak pembangunan sektor pertanian Indonesia di masa depan,” kata Harvick dikutip dari detik.com.

Berikut adalah sejumlah program yang ditawarkan Kementan untuk menarik minat milenial ke sektor pertanian:

  • Pelatihan dan pendampingan bagi petani milenial
  • Bantuan modal bagi petani milenial
  • Subsidi harga bagi petani milenial
  • Akses ke pasar bagi petani milenial
  • Program kemitraan antara petani milenial dengan perusahaan
  • Program wirausaha agribisnis bagi petani milenial

Kementan berharap bahwa program-program tersebut akan dapat meningkatkan minat milenial terhadap sektor pertanian dan menjadikan mereka sebagai aktor penting dalam pembangunan pertanian Indonesia di masa depan. (RED/KT)

×

Klik Ternak

Media peternakan yang menghadirkan konten menarik, informatif dan edukatif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *