Press ESC to close

Kelompok Tani di Sinjai Menerima Bantuan Ternak Sapi dan Mengucapkan Terima Kasih kepada Bupati ASA

Sinjai – Klik Ternak. Kelompok tani di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, mengungkapkan rasa syukur dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), setelah menerima bantuan ternak sapi pada hari Jumat (08/09/2023).

Kelompok tani tersebut sangat berterima kasih atas bantuan bibit sapi yang diberikan oleh pemerintah daerah.

Ketua Kelompok Tani Sipakalebbi, Desa Kassi Buleng, Kecamatan Sinjai Borong, yaitu Kamaruddin, mengungkapkan kegembiraannya atas bantuan tersebut. Dia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bupati Sinjai atas pemberian 10 ekor sapi. Kamaruddin berharap agar program-program yang telah dilaksanakan saat ini dapat terus dilanjutkan oleh Bupati ASA di masa mendatang.

“Termasuk pemberian bantuan bibit sapi potong untuk menjaga struktur populasi kita agar dapat terus dapat meningkatkan produksi dan produktivitas,” kata Bupati ASA, dikutip dari sulsel.fajar.co.id

Bantuan ternak sapi ini merupakan bukti nyata dari perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai terhadap masyarakat dalam meningkatkan populasi ternak di daerah tersebut. Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), menjelaskan bahwa beberapa program unggulan di bidang peternakan telah diluncurkan untuk mendukung dan meningkatkan populasi ternak di Sinjai. Program-program tersebut antara lain layanan inseminasi buatan, pelayanan asuransi usaha ternak sapi, pelayanan kesehatan hewan melalui pembangunan puskeswan di hampir seluruh kecamatan, pembangunan unit pengolahan dan lumbung pakan, serta pembangunan jalan usaha tani untuk mempermudah akses ke sentra-sentra produksi peternakan.

Bantuan sapi yang diberikan kepada kelompok tani di Sinjai ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. Selain meningkatkan populasi ternak, bantuan ini juga diharapkan dapat mendukung kegiatan usaha peternakan di daerah tersebut. (RED/KT)

×

Klik Ternak

Media peternakan yang menghadirkan konten menarik, informatif dan edukatif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *