Press ESC to close

Pameran Peternakan Internasional ILDEX 2023 Targetkan 10.000 Pengunjung

Jakarta – Klik Ternak. Industri peternakan tengah memacu potensi bisnis agar bertumbuh dan dikenal lebih luas di kancah global. Pameran peternakan internasional bertajuk International Livestock, Dairy, Meat Processing, and Aquaculture Exposition (ILDEX) Indonesia 2023 resmi digelar di Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan pada hari Rabu (20/09/2023).

ILDEX Indonesia 2023 diinisiasi oleh Federasi Masyarakat Perunggasan Indonesia (FMPI) bekerja sama dengan VNU Asia Pacific dan PT Permata Kreasi Media. Pameran ini bertujuan sebagai ajang bertemunya stakeholder peternakan untuk melakukan transaksi bisnis dan berbagi informasi teknologi terkini dalam industri peternakan. Selain itu, pameran ini juga menjadi wadah edukasi dan promosi bagi perkembangan ilmu, teknologi, produk peternakan, serta kesehatan hewan hasil pengembangan riset teknologi di Indonesia.

Dalam pembukaan ILDEX 2023, Ruri Sarasono, Marketing Director Permata Kreasi Media, menyatakan bahwa pameran ini menarik lebih dari 250 exhibitor dari 25 negara, dan ditargetkan akan dihadiri oleh kurang lebih 10.000 pengunjung. Tujuan utama dari pameran ILDEX adalah untuk menumbuhkan industri peternakan di Indonesia agar lebih efisien dalam bersaing dan secara tidak langsung berpengaruh terhadap peningkatan konsumsi protein hewani bagi masyarakat Indonesia.

Ruri berharap manfaat berupa teknologi, inovasi, dan jejaring yang dihasilkan dari pameran ini dapat dirasakan tidak hanya oleh pelaku industri peternakan, tetapi juga oleh UMKM dan masyarakat di Indonesia secara umum. Pameran ini diharapkan memberikan dorongan untuk meningkatkan produksi peternakan dari yang tradisional atau semi modern menjadi lebih modern dengan adanya inovasi-inovasi di bidang perunggasan.

“Diharapkan manfaat berupa teknologi, inovasi, dan jejaring dapat dirasakan tidak saja oleh pelaku industri, namun juga oleh UMKM dan masyarakat di Indonesia,” ujar Ruri dikutip dari industri.kontan.co.id.

ILDEX Indonesia 2023 menampilkan berbagai sektor bisnis dalam industri peternakan, antara lain Farm Production yang menampilkan teknologi di bidang peternakan dan pertanian berkelanjutan, Feed Ingredient & Additives yang menyajikan inovasi dalam nutrisi hewan, Consultancy & Association yang menawarkan panduan dari berbagai ahli, Kesehatan Hewan yang terfokus pada kesehatan dan pencegahan penyakit pada hewan, FeedTech & CropTech yang menampilkan teknologi inovatif di bidang peternakan dan pertanian, Meat Processing yang menampilkan perkembangan teknologi terbaru untuk meningkatkan nilai tambah produk olahan daging, Breeding & Hatching yang menampilkan inovasi di bidang genetik, Egg Processing & Handling yang menampilkan teknologi efisien dalam sektor petelur, Waste Management yang menanggulangi limbah agrikultur, dan Dairy Farm yang berbagi wawasan tentang praktik-praktik modern dan inovasi produk dalam industri susu.

Pameran ILDEX Indonesia 2023 diharapkan dapat menjadi ajang penting bagi perkembangan industri peternakan di Indonesia serta menjadi sarana untuk memperluas jaringan kerja, berbagi pengetahuan, dan memperkenalkan teknologi terbaru dalam industri peternakan. Diharapkan melalui kegiatan ini, industri peternakan di Indonesia dapat terus berkembang dan bersaing di tingkat global. (RED/KT)

×

Klik Ternak

Media peternakan yang menghadirkan konten menarik, informatif dan edukatif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *