Press ESC to close

Bhabinkamtibmas Desa Rempung Imbau Peternak Jaga Kesehatan Ternak Rakyat

Rempung – Klik Ternak. Bhabinkamtibmas Desa Rempung, Bripka Aris Purwanto, mengimbau kepada para peternak di wilayahnya untuk tetap menjaga kesehatan ternak mereka. Hal ini disampaikan Bripka Aris Purwanto saat mengadakan silaturahmi dengan para peternak di RW Batu Tambun, Dusun Rtu, Desa Rempung, Kecamatan Pringgasela, Senin (30/10/23).

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Aris Purwanto menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para peternak. Ia mengingatkan para peternak untuk tetap waspada terhadap Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang sempat menjangkiti hewan ternak di Indonesia beberapa waktu lalu.

“Meskipun penyakit PMK telah berhasil diatasi, kita tetap harus waspada dan menjaga kebersihan kandang serta kesehatan hewan ternak,” ujar Bripka Aris Purwanto dikutip dari humas.polri.go.id.

Ia juga mengimbau para peternak untuk rutin melakukan penyemprotan disinfektan di kandang ternak mereka untuk mencegah kemungkinan kembalinya penyakit PMK. Selain itu, para peternak juga diimbau untuk selalu memeriksa kesehatan hewan ternak mereka secara berkala.

“Cek kesehatan hewan secara berkala dan tetap rutin memperhatikan kebersihan kandang,” ucap Bripka Aris Purwanto.

Selain itu, Bripka Aris Purwanto juga mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. Ia mengatakan, kepolisian bekerja sama dengan masyarakat dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Desa Rempung.

Kegiatan silaturahmi dan pesan kamtibmas ini merupakan upaya Bhabinkamtibmas dan Kepolisian Polsek Pringgasela untuk memastikan kesejahteraan dan keamanan warga Desa Rempung tetap terjaga. (RED/KT)

×

Klik Ternak

Media peternakan yang menghadirkan konten menarik, informatif dan edukatif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *