Press ESC to close

Kalimantan Timur Siap Jadi Pelopor Implementasi Sistem Integrasi Sapi dan Kelapa Sawit

Samarinda – Klik Ternak. Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Kalimantan Timur menggelar focus group discussion (FGD) Implementasi Sistem Integrasi Sapi dan Kelapa Sawit (SISKA) di Aula Brahman Cross DPKH Kaltim, Selasa (24/10/23).

FGD tersebut dihadiri oleh perwakilan dari DPKH Kaltim, Dinas Perkebunan Kaltim, GAPENSISKA, Universitas Mulawarman, Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki), Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo), dan Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIN-Da).

Kepala DPKH Kaltim Fahmi Himawan mengatakan, FGD ini bertujuan untuk memperkuat kesinambungan antar kegiatan perkebunan dan peternakan, sehingga tercipta keuntungan bagi pihak yang terlibat.

“SISKA merupakan salah satu strategi untuk meningkatkan ketersediaan pasokan daging sapi, khususnya di Kalimantan Timur,” kata Fahmi, dikutip dari kaltimpost.jawapos.com.

Pada FGD ini, dibahas berbagai materi terkait implementasi SISKA, di antaranya Roadmap Implementasi SISKA Kaltim, Implementasi SISKA Kemitraan dan SCRD Kaltim, serta Juklak Implementasi SISKA Kaltim.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan kesepakatan mendukung Implementasi SISKA Kaltim.

“Kami berharap, dengan adanya kesepakatan ini, implementasi SISKA di Kalimantan Timur dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” kata Fahmi.

Selanjutnya, akan dilakukan kunjungan lapangan ke Kabupaten Paser dan Kabupaten Kutai Kartanegara sebagai bentuk realisasi FGD Implementasi SISKA di Kaltim. (RED/KT)

×

Klik Ternak

Media peternakan yang menghadirkan konten menarik, informatif dan edukatif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *