Press ESC to close

Kerjasama PT Ciomas Adisatwa dan Peternak Lokal Bulungan Tingkatkan Produksi Daging Ayam

Bulungan – Klikternak. Perusahaan makanan ternak PT Ciomas Adisatwa, anak perusahaan PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk, membuka peternakan ayam boiler di Desa Apung, Kecamatan Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara.

Pembukaan peternakan ini dilakukan melalui kerja sama dengan peternak lokal. Pada tahap awal, PT Ciomas Adisatwa akan menyediakan 3.500 bibit ayam broiler untuk para peternak.

Bupati Bulungan Syarwani mengatakan, keberadaan peternakan ayam boiler di Bulungan diharapkan dapat meningkatkan produksi daging ayam di daerah tersebut. Selain itu, peternakan ini juga diharapkan dapat menyerap tenaga kerja lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Melalui peternakan ini, diharapkan dapat meningkatkan produksi daging ayam di Bulungan, sehingga kebutuhan daging ayam masyarakat dapat terpenuhi. Selain itu, peternakan ini juga diharapkan dapat menyerap tenaga kerja lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Syarwani saat menghadiri pelepasan perdana bibit ayam broiler, dikutip dari Tribuns Kaltara, Kamis (5/10/2023).


Direktur PT Ciomas Adisatwa I Gede Ngurah Suardana mengatakan, kerja sama dengan peternak lokal merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk mengembangkan peternakan ayam broiler yang berkelanjutan.

“Kerja sama dengan peternak lokal ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk mengembangkan peternakan ayam broiler yang berkelanjutan. Kami akan memberikan pendampingan dan bimbingan kepada peternak lokal, sehingga mereka dapat menghasilkan produk yang berkualitas,” kata Ngurah.

Ngurah mengatakan, perusahaan juga akan membeli hasil panen ayam broiler dari peternak lokal dengan harga yang kompetitif.

“Kami akan membeli hasil panen ayam broiler dari peternak lokal dengan harga yang kompetitif, sehingga peternak lokal dapat memperoleh keuntungan yang maksimal,” kata Ngurah.

Kerja sama antara PT Ciomas Adisatwa dan peternak lokal di Bulungan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. Selain itu, kerja sama ini juga diharapkan dapat meningkatkan produksi daging ayam di Bulungan dan memenuhi kebutuhan daging ayam masyarakat. (RED/KT)

×

Klik Ternak

Media peternakan yang menghadirkan konten menarik, informatif dan edukatif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *