Press ESC to close

Mahasiswa USK Lolos Program ke Australia, Belajar di Industri Peternakan Sapi

Banda Aceh – Klik Ternak. Mahasiswa Universitas Syiah Kuala (USK) bernama Arif Darwisyi berhasil lolos mengikuti Program Northern Territory Indonesian (NTI) 360 di Australia. Program ini merupakan hasil kerjasama antara Ikatan Sarjana Peternakan Indonesia (ISPI), Northern Territory Cattlemen’s Association (NTCA), dan berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Arif, yang merupakan mahasiswa Jurusan Peternakan USK, mengaku sangat senang dan bersyukur bisa terpilih mengikuti program ini. Ia mengatakan, program ini merupakan kesempatan yang luar biasa baginya untuk belajar dan mengembangkan pengetahuan di bidang peternakan sapi.

“Saya sangat senang dan bersyukur bisa terpilih mengikuti program ini. Program ini merupakan kesempatan yang luar biasa bagi saya untuk belajar dan mengembangkan pengetahuan di bidang peternakan sapi,” kata Arif, dikutip dari aceh.tribunnews.com pada hari Jumat (6/10/2023).

Arif mengatakan, program NTI 360 akan berlangsung selama 10 minggu, mulai dari tanggal 15 Agustus hingga 25 Oktober 2023. Selama mengikuti program ini, Arif akan mendapatkan pelatihan praktis terakreditasi dan pembelajaran langsung di industri perusahaan peternakan sapi di Australia.

“Selama mengikuti program ini, saya akan mendapatkan pelatihan praktis terakreditasi dan pembelajaran langsung di industri perusahaan peternakan sapi di Australia,” kata Arif.

Arif berharap, melalui program ini ia bisa mendapatkan ilmu dan pengalaman yang berharga yang dapat bermanfaat bagi dirinya dan juga bagi masyarakat Indonesia. Ia juga berharap, program ini dapat meningkatkan hubungan budaya antara industri sapi potong di Indonesia dan Australia.

“Saya berharap, melalui program ini saya bisa mendapatkan ilmu dan pengalaman yang berharga yang dapat bermanfaat bagi diri saya dan juga bagi masyarakat Indonesia. Saya juga berharap, program ini dapat meningkatkan hubungan budaya antara industri sapi potong di Indonesia dan Australia,” kata Arif.

Rektor USK, Prof. Dr. Ir. Marwan, IPU, ASEAN Eng., mengucapkan selamat kepada Arif Darwisyi yang telah berhasil lolos mengikuti Program NTI 360 di Australia. Marwan berharap, Arif dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk belajar dan mengembangkan pengetahuan di bidang peternakan sapi.

“Saya ucapkan selamat kepada Arif Darwisyi yang telah berhasil lolos mengikuti Program NTI 360 di Australia. Saya berharap, Arif dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk belajar dan mengembangkan pengetahuan di bidang peternakan sapi,” kata Marwan.

Marwan mengatakan, Program NTI 360 merupakan program yang sangat bermanfaat bagi mahasiswa peternakan. Program ini dapat memberikan mahasiswa kesempatan untuk belajar dan mengembangkan pengetahuan di industri peternakan sapi yang maju di Australia.

“Program NTI 360 merupakan program yang sangat bermanfaat bagi mahasiswa peternakan. Program ini dapat memberikan mahasiswa kesempatan untuk belajar dan mengembangkan pengetahuan di industri peternakan sapi yang maju di Australia,” kata Marwan.

Marwan berharap, Arif Darwisyi dapat kembali ke Indonesia setelah menyelesaikan program ini dan berbagi ilmu dan pengalamannya kepada mahasiswa peternakan lainnya di USK.

“Saya berharap, Arif Darwisyi dapat kembali ke Indonesia setelah menyelesaikan program ini dan berbagi ilmu dan pengalamannya kepada mahasiswa peternakan lainnya di USK,” kata Marwan. (RED/KT)

×

Klik Ternak

Media peternakan yang menghadirkan konten menarik, informatif dan edukatif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *