Press ESC to close

Anak Muda Bojonegoro Sukses Berternak Kambing, Omzet Rp75 Juta per Bulan

Bojonegoro – Klik Ternak. Rizal nama yang akrab dipanggil merupakan pemuda asal Desa Simbatan Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, sukses menjadi peternak kambing. Ia memiliki peternakan yang terintegrasi secara baik, mulai dari pembibitan sampai penggemukan.

Saat ini ada sekitar 500 ekor kambing yang ia budi dayakan. Dalam sebulan ia mampu meraup omset sekitar 75 juta rupiah, ia menjual 30 sampai 50 ekor kambing per bulan, dengan harga mulai dari 1,5 juta sampai 2,5 juta

Rizal yang memiliki basic sebagai sarjana peternakan merasa bangga bisa menerapkan ilmu yang ia dapat di bangku kuliah untuk berternak kambing, dan tentu menghasilkan cuan.

“Peternakan ini memilki potensi ekonomi yang bagus khususnya untuk di desa, pasarnya masih luas, karena kebutuhan daging terus meningkat, sehingga beternak ini bisa meningkatkan taraf hidup perekonomian masyarakat desa,” pungkas Rizal dikutip dari radarbojonegoro.com, Rabu (13/12/2023).

Kesuksesan Rizal menjadi bukti bahwa peluang usaha di bidang peternakan sangat menjanjikan. Anak muda pun bisa sukses di bidang ini, asalkan memiliki tekad dan kemauan keras. (RED/KT)

×

Klik Ternak

Media peternakan yang menghadirkan konten menarik, informatif dan edukatif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *