Press ESC to close

Babinsa Dampingi Peternak Kambing di Boyolali

Boyolali – Klik Ternak. Babinsa Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali, Serka Siswanto, melakukan komunikasi sosial (Komsos) dan pendampingan kepada peternak kambing, Paino, di Desa Sembungan, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Minggu (31/12/23).

Komsos dan pendampingan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat, khususnya di bidang peternakan. Babinsa memberikan penyuluhan tentang cara perawatan kambing yang baik dan manajemen peternakan yang tepat.

“Dengan perawatan yang cermat dan manajemen yang baik, kambing dapat cepat berkembang biak dan mengurangi risiko penyakit yang sering muncul,” kata Serka Siswanto dikutip dari barometer99barometer99.co.id

Babinsa juga mengajak peternak untuk berkonsultasi dengan dokter hewan atau peternak berpengalaman untuk mendapatkan panduan lebih lanjut.

Paino, peternak kambing yang mendapat pendampingan, merasa senang dan terbantu dengan kehadiran Babinsa.

“Keberadaannya sangat berarti bagi kami, ini memberikan motivasi dan semangat ekstra untuk terus meningkatkan usaha peternakan kami,” kata Paino.

Paino berharap, kerja sama antara Babinsa dan peternak dapat terus berlanjut. Hal ini juga memperkuat kerja sama yang positif antara masyarakat dan Babinsa dalam mendukung program kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan dukungan TNI terhadap program pemerintah dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat. (RED/KT)

×

Klik Ternak

Media peternakan yang menghadirkan konten menarik, informatif dan edukatif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *