Press ESC to close

Wakil Menteri Pertanian Dukung Kabupaten Sorong Jadi Lumbung Ternak di Papua Barat Daya

Sorong – Klik Ternak. Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi mendukung pengembangan potensi peternakan sapi potong di Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat, Sabtu (30/12/23).

Wamentan Harvick mengatakan, Kabupaten Sorong memiliki potensi besar untuk menjadi lumbung ternak di Papua Barat Daya. Hal ini karena Kabupaten Sorong memiliki luas lahan yang cukup dan didukung oleh sumber daya alam yang memadai.

“Kami sangat mendukung pengembangan peternakan sapi potong di Kabupaten Sorong. Kami yakin, dengan dukungan dan kerja sama dari semua pihak, Kabupaten Sorong dapat menjadi lumbung ternak di Papua Barat Daya,” kata Wamentan Harvick, dikutip dari fajarasia.id.

Wamentan Harvick mengapresiasi peternakan yang dikelola oleh Kelompok Tani Peternak Tunas Niaga, di Distrik Mariat, Kabupaten Sorong. Peternakan ini dinilai mampu melakukan budi daya ternak dengan baik.

“Kami senang melihat peternakan di sini. Populasi sapinya sudah cukup banyak, dan manajemennya juga bagus,” kata Wamentan Harvick.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sorong Heny Nauw mengatakan, saat ini jumlah populasi sapi di Kabupaten Sorong mencapai 24.300 ekor. Angka ini menyumbang dua perempat kebutuhan daging sapi di Provinsi Papua Barat Daya.

“Kami berharap, dengan dukungan dari Kementerian Pertanian, kami dapat meningkatkan populasi sapi di Kabupaten Sorong hingga mencapai 50.000 ekor pada tahun 2025,” kata Heny Nauw.

Peningkatan populasi sapi di Kabupaten Sorong diharapkan dapat memenuhi kebutuhan daging sapi di Provinsi Papua Barat Daya. Hal ini juga dapat mendukung ketahanan pangan di wilayah tersebut. (RED/KT)

×

Klik Ternak

Media peternakan yang menghadirkan konten menarik, informatif dan edukatif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *