Press ESC to close

Takalar Siap Jadi Sentra Sapi Potong! Pj Bupati Kunjungi Puskeswan Pa’rappunganta

Takalar – Klik Ternak. Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad,.M. Dev,. Plg menunjukkan komitmennya dalam mendorong pertumbuhan industri peternakan di Takalar dengan mengunjungi Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswa) di Desa Pa’rappunganta, Kec. Polongbangkeng Utara, Kab. Takalar pada Minggu (25/2/24).

Dalam kunjungannya, Pj. Bupati menginstruksikan agar rumah potong hewan yang selama ini tidak difungsikan kembali dioperasikan. Ia pun meminta pemetaan dilakukan terlebih dahulu oleh para pimpinan OPD terkait.

“Kita ingin agar lahan seluas 58.768 M² ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin,” jelas Pj. Bupati dikutip dari koranmakassar.com.

“Sebagian lahan bisa difungsikan untuk proses penggemukan sapi, sebagian lagi untuk hortikultura seperti pisang dan sukun, dan sisanya untuk budidaya ikan nila menggunakan sistem bioflok. Tapi, lahannya harus diolah dan dibersihkan terlebih dahulu.”

Lebih lanjut, Pj. Bupati mengungkapkan visinya untuk menjadikan Takalar sebagai sumber produksi atau penghasil sapi potong utama di Sulawesi Selatan. “Semua proses ini untuk meningkatkan ekonomi Takalar yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Nantinya, kita juga akan bekerja sama dengan BUMDesma agar program ini berkembang lebih pesat,” paparnya.

Pj. Bupati didampingi oleh Kadis Peternakan Takalar, Kadis Perikanan Takalar, Plt. Kadis Ketahanan Pangan dan Hortikultura Takalar, Kabag. Prokopim Setda Kab. Takalar, Camat Polongbangkeng Utara, dan Kepala Desa Pa’rappunganta dalam kunjungan tersebut.

Kunjungan ini merupakan bukti nyata komitmen Pj. Bupati Takalar dalam mendorong kemajuan sektor peternakan di wilayahnya. Dengan optimalisasi Puskeswa dan pengembangan program yang terintegrasi, diharapkan Takalar dapat menjadi sentra peternakan yang unggul dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. (RED)

×

Klik Ternak

Media peternakan yang menghadirkan konten menarik, informatif dan edukatif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *