Press ESC to close

KoinWorks Dukung UMKM dan Peternak Lewat Kolaborasi dengan Kemenkop UKM

Jakarta, Klik Ternak – KoinWorks, neobank untuk UMKM pertama di Indonesia, kembali menjalin kerjasama dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM) dalam program inkubasi UMKM “Entrepreneur Financial Fiesta (EFF) 2024”.

Kolaborasi ini merupakan kelanjutan dari kerjasama yang telah terjalin sejak tahun 2022. KoinWorks berperan sebagai lembaga pembiayaan yang mendukung akselerasi pembiayaan wirausaha, terutama bagi mereka yang masih terkendala akses keuangan.

“Kolaborasi ini merupakan bentuk komitmen kami dalam mendukung upaya dan tujuan pemerintah, melalui model pembiayaan KoinWorks yang menyasar ekosistem bisnis,” ungkap CEO dan Co-Founder KoinWorks, Benedicto Haryono, dikutip dari liputan6.com.

Pada tahun ini, KoinWorks dan Kemenkop UKM fokus pada sektor agrikultur dan peternakan. Sektor ini memiliki potensi tinggi, namun masih membutuhkan pembiayaan yang fleksibel.

KoinWorks menawarkan solusi pembiayaan “supply chain financing” bagi para pelaku usaha di sektor ini, termasuk peternak yang belum memiliki agunan. Batas pinjaman mencapai Rp 2 miliar, memberikan fleksibilitas dan manajemen arus kas yang lebih efektif.

Salah satu mitra kolaborasi KoinWorks dalam program ini adalah BroilerX, startup teknologi peternakan unggas. BroilerX telah menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas peternakan melalui standarisasi pembiayaan yang ketat.

“Kerja sama dengan KoinWorks memberikan akses ke sumber pembiayaan untuk menyalurkan pinjaman kepada mitra peternak,” ungkap CEO BroilerX, Prasetyo Ruwandito.

“Dukungan tersebut dapat memastikan hasil ternak yang sukses dan sesuai target. Kami berharap dapat terus mengembangkan layanan yang sekaligus dapat mendukung pertumbuhan mitra peternak,” tuturnya.

KoinWorks menargetkan penyaluran pembiayaan kepada BroilerX sebesar Rp 60 miliar hingga akhir 2024. KoinWorks berkomitmen untuk terus berkolaborasi dengan Kemenkop UKM dalam mendukung UMKM di Indonesia melalui pembiayaan berkelanjutan untuk ekosistem bisnis UMKM. (RED)

×

Klik Ternak

Media peternakan yang menghadirkan konten menarik, informatif dan edukatif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *