Press ESC to close

Mantup Punya Puskeswan Baru! Pelayanan Kesehatan Hewan Makin Dekat dengan Masyarakat

Lamongan – Klik Ternak.Bupati Yuhronur Efendi atau akrab disapa Yes meresmikan Unit Pelaksanaan Teknis Pusat Kesehatan Hewan (UPT Puskeswan) di Kecamatan Mantup. Peresmian ini menambah jumlah Puskeswan yang berada di Kabupaten Lamongan menjadi 7 dari 6 unit sebelumnya, Jumat (26/04/24).

Bupati Yes mengatakan bahwa keberadaan UPT Puskeswan diharapkan dapat dioptimalkan sebagaimana Puskesmas untuk masyarakat. “Puskeswan diharapkan menjadi tempat konsultasi kesehatan hewan ternak maupun peliharaan,” ujarnya, dikutip dari lamongankab.go.id.

Selain itu, Kepala Bidang Kesehatan Hewan Dinas Peternakan Provinsi Jatim, drh. Iswahyudi, mengapresiasi jumlah Puskeswan yang memadai di Lamongan. “Keberadaan Puskeswan merupakan representasi Dinas Peternakan yang hadir di tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan lebih dekat,” ungkapnya.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Lamongan, Shofiah Nurhayati, melaporkan bahwa UPT Puskeswan Mantup berawal dari kantor di Pasar Sapi Tikung. Layanan yang diberikan antara lain inseminasi buatan, pemeriksaan kebuntingan, dan pelayanan kesehatan hewan lainnya.

Dalam acara peresmian ini, Bupati Yes juga menyerahkan bantuan rencana pembangunan gudang pakan silase kepada 4 kelompok ternak penerima. Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas peternakan di Lamongan. (RED/KT)
×

Klik Ternak

Media peternakan yang menghadirkan konten menarik, informatif dan edukatif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *