Press ESC to close

Peternak Bontang Dibekali Ilmu Menjaga Kesehatan Hewan Jelang Idul Adha

Bontang – Klik Ternak. Sejumlah peternak di Bontang, Kalimantan Timur, mendapat pelatihan manajemen pemeliharaan dan kesehatan hewan dari PT Pupuk Kaltim (PKT) dan Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Pertanian (DKP3) Bontang.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan hewan kurban yang dijual menjelang Idul Adha berkualitas dan sehat.

“Bekal ini kami harap bisa diterapkan dengan baik oleh para peternak binaan, sehingga konsumen yang membeli hewan untuk kebutuhan Idul Adha bisa mendapatkan yang berkualitas,” ujar VP TJSL Pupuk Kaltim Sugeng Suedi, dikutip dari Media Indonesia, Rabu (8/5/24).

Sugeng menambahkan, pelatihan ini juga diharapkan dapat meningkatkan omzet penjualan peternak dan menjaga kepercayaan konsumen.

“Manajemen yang baik juga sangat mempengaruhi pertumbuhan hewan ternak agar tetap sehat dengan kualitas yang senantiasa terjaga,” imbuhnya.

Mewakili Pemkot Bontang, Staf Pemberdayaan Masyarakat dan Kesejahteraan Sosial (PMKS) Kelurahan Guntung Mahfud, mengapresiasi pelatihan ini.

“Permintaan hewan kurban seperti sapi maupun kambing dipastikan sangat tinggi jelang Idul Adha, sehingga terkadang peternak bisa saja abai terhadap kualitas maupun kesehatan hewan yang dijual,” kata Mahfud.

Mahfud berharap ilmu yang didapat dari pelatihan ini dapat diterapkan dengan baik oleh para peternak, sehingga hewan ternak yang dijual benar-benar terjamin kualitas dan kesehatannya.

“Semoga usaha para peternak pun makin bertumbuh dengan dukungan Pupuk Kaltim dalam pengembangannya,” tutur Mahfud. (RED/KT)

×

Klik Ternak

Media peternakan yang menghadirkan konten menarik, informatif dan edukatif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *