Press ESC to close

Sapi 5G Mengubah Masa Depan Peternakan di China

Yangxin, Shandong – Klik Ternak. Di Kabupaten Yangxin, Provinsi Shandong, China, terdapat peternakan sapi yang tidak biasa. Peternakan ini menggunakan teknologi 5G untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas produknya. Teknologi ini membantu para peternak untuk memantau kesehatan sapi, mengoptimalkan pemberian pakan, dan menghasilkan daging sapi berkualitas tinggi.

Peternakan Sapi 5G Yangxin Yiliyuan Halal. Meat Co., Ltd. adalah salah satu contoh peternakan sapi 5G di Yangxin. Peternakan ini memiliki lebih dari 5.000 ekor sapi Bohai Black, jenis sapi yang terkenal dengan kualitas dagingnya. Sapi-sapi ini dilengkapi dengan tag telinga elektronik yang memungkinkan para peternak untuk memantau lokasi, kesehatan, dan perilaku mereka secara real-time.

“Kami menggunakan teknologi 5G untuk mengidentifikasi setiap sapi, tanda-tanda fisiknya maupun informasi perilaku mereka. Kami juga menggunakan perangkat penginderaan terkomputerisasi untuk membantu menyesuaikan lingkungan pengembangbiakan,” kata Sun Yuqin, peternak senior di Yangxin Yiliyuan Halal. Meat Co., Ltd, dikutip dari antaranews, Minggu (28/4/24).

Selain itu, peternakan ini juga menggunakan sistem dapur cerdas untuk pemberian pakan ternak terpusat. Sistem ini memastikan bahwa setiap sapi mendapatkan pakan yang tepat sesuai dengan jenis, sistem reproduksi, usia, dan berat badan mereka.

Layar tampilan “big data” di Peternakan Yangxin Yiliyuan Halal. Meat Co., Ltd,Yangxin Shandong. (Sumber Foto : Desca Lidya Natalia/AntaraNews)

Teknologi 5G juga digunakan untuk memantau suhu kandang sapi, memastikan bahwa sapi-sapi tersebut berada dalam kondisi yang ideal untuk berkembang. Sapi-sapi ini juga mendapatkan “musik”, alat pijat otomatis, dan bahkan alkohol yang dicampur ke pakan mereka untuk meningkatkan kualitas daging.

“Dengan berbagai kecanggihan teknologi itu, kami hanya mempekerjakan 10 orang pegawai di lapangan,” kata Sun Yuqin.

Teknologi 5G tidak hanya meningkatkan efisiensi peternakan sapi 5G Yangxin Yiliyuan Halal. Meat Co., Ltd., tetapi juga meningkatkan kualitas daging sapi yang dihasilkan. Daging sapi dari peternakan ini diminati oleh banyak konsumen di China dan bahkan diekspor ke luar negeri.

“Sapi-sapi kami menghasilkan daging sapi berkualitas tinggi yang disukai oleh banyak konsumen,” kata Sun Yuqin. (RED/KT)

×

Klik Ternak

Media peternakan yang menghadirkan konten menarik, informatif dan edukatif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *