Press ESC to close

Perkuat dan Dukungan Dinas Peternakan Sinjay Barat Beri dukungan ke Kelompok Tani Sipakainga

Sinjai Klik Ternak. Dalam upaya kolaboratif untuk memperkuat hubungan dengan peternak lokal dan memverifikasi penerima bantuan kambing, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Kecamatan Sinjai Barat bersama Penyuluh Peternakan Sinjai Barat melakukan kunjungan ke Kelompok Tani SipakainPerkuat dan Dukungan Dinas Peternakan Sinjay Barat Beri dukungan ke Kelompok Tani Sipakaingaga di Desa Terasa, Kecamatan Sinjai Barat, pada hari Kamis (20/06/2)..Kunjungan ini didampingi oleh beberapa inseminator dari Sinjai Barat, yang menunjukkan dukungan komprehensif yang diberikan kepada sektor peternakan di wilayah tersebut.

Kunjungan ini menjadi kesempatan berharga untuk memperkuat hubungan dengan Kelompok Tani Sipakainga setelah perayaan Idul Adha. Selain itu, kunjungan tersebut merupakan langkah penting dalam proses verifikasi untuk mengidentifikasi penerima bantuan kambing yang memenuhi syarat, sebuah program yang dirancang untuk meningkatkan kemampuan peternakan kelompok.

Menyatakan optimismenya terhadap dampak program tersebut, Syamsu Marlin, seorang Penyuluh Peternakan Sinjai Barat, mengatakan, “Diharapkan dengan pelaksanaan bantuan kambing yang direncanakan ini, Kelompok Tani Sipakainga dapat mengembangkan praktik peternakan mereka secara efektif dan menjadi model teladan bagi kelompok lain di wilayah tersebut.” dikutip dari pedulibangsa.co.

Ketua Kelompok Tani Sipakainga menanggapi dengan rasa terima kasih kepada para pejabat Peternakan, mengakui peran mereka sebagai perpanjangan tangan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sinjai. Penghargaan ini menyoroti kemitraan yang kuat yang terjalin antara pemerintah dan komunitas peternakan lokal di Sinjai Barat.

Kunjungan Dinas Peternakan Sinjai Barat ke Kelompok Tani Sipakainga merupakan wujud komitmen mereka yang teguh untuk mendorong pertumbuhan pertanian dan memberdayakan peternak lokal. Dengan memberikan bantuan kambing dan layanan penyuluhan berkelanjutan, dinas ini meletakkan dasar untuk sektor peternakan yang lebih berkelanjutan dan produktif di wilayah tersebut. Inisiatif ini sejalan dengan tujuan yang lebih luas untuk meningkatkan mata pencaharian dan berkontribusi pada pengembangan pertanian secara keseluruhan di Sinjai Barat. (RED)

×

Klik Ternak

Media peternakan yang menghadirkan konten menarik, informatif dan edukatif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *