Press ESC to close

Peserta Jambore MCC/LKSA Antusias Kunjungi Peternakan Sapi Perah

Banyumas – Klik Ternak. Peserta Jambore MCC/LKSA ke-3 Panti Asuhan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah se-Jawa Tengah menunjukkan antusiasme mereka saat melakukan kunjungan ke Peternakan Sapi Perah Baturraden. Jambore MCC/LKSA ke-3 Panti Asuhan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah se-Jawa Tengah diselenggarakan di Bumi Perkemahan Wana Wisata Palawi Baturraden, Banyumas, (25-27/06/24).

Kegiatan Jambore MCC/LKSA ke-3 Panti Asuhan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah se-Jawa Tengah yang diselenggarakan di Baturaden, tidak hanya diisi dengan berbagai lomba dan aktivitas edukatif, tetapi juga menghadirkan momen berharga melalui kunjungan ke Peternakan Sapi Perah Baturaden. Kegiatan ini memberikan pengalaman langsung kepada para peserta untuk belajar tentang dunia peternakan dan produksi susu.

Para peserta jambore, yang terdiri dari anak-anak dari berbagai panti asuhan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah di Jawa Tengah, pertama diberi pengetahuan oleh para petugas dari peternakan melalui tayangan video di gedung eduwisata. Anak-anak tampak antusias mendengarkan pemaparan dari petugas peternakan, hal ini dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan dari anak-anak dalam sesi tanya jawab.

Setelah mendengarkan pemaparan petugas, anak-anak kemudian diajak berkeliling peternakan dan diperkenalkan dengan proses pemeliharaan sapi perah serta produksi susu. Kunjungan ini disambut antusias oleh peserta yang ingin mengetahui lebih banyak tentang peternakan sapi perah.

“Saya sangat senang bisa melihat langsung bagaimana sapi-sapi ini dirawat dan bagaimana proses pemerahan susu dilakukan. Ini pengalaman baru dan sangat menyenangkan,” ujar salah satu peserta jambore, dikutip dari RRI.co.id.

Sementara itu, penanggung jawab kegiatan, Nazar Nurdin, menyatakan kegembiraannya melihat antusiasme anak-anak. Menurutnya, kunjungan ke peternakan sapi perah ini memberikan pengetahuan baru bagi anak-anak sekaligus menyegarkan pikiran mereka setelah mengikuti berbagai kegiatan jambore.

“Kami berharap pengalaman ini akan memberikan inspirasi bagi mereka tentang pentingnya dunia peternakan dan agrikultur,” ujarnya.

Nazar juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program edukatif jambore yang bertujuan untuk memperkaya wawasan anak-anak panti asuhan. Ia ingin anak-anak mendapatkan pengalaman langsung yang bermanfaat dan menyenangkan.

“Melalui kunjungan ini, mereka dapat belajar banyak hal baru yang mungkin belum pernah mereka temui sebelumnya,” tambahnya. (RED/KT).

×

Klik Ternak

Media peternakan yang menghadirkan konten menarik, informatif dan edukatif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *