Press ESC to close

Ratusan Peternak Ramaikan Kontes Kambing dan Domba Pertama di Magetan

Magetan – Klik Ternak. Ratusan peternak dari berbagai daerah di Jawa Timur berkumpul untuk mengikuti Kontes Kambing dan Domba Piala Bupati Magetan 2024 di Kosala Tirta Taman Ria, Kompleks Lanud Iswahjudi, Magetan, Minggu (2/6/2024). Kontes yang diselenggarakan pertama kali ini menjadi ajang bagi para peternak untuk memamerkan ternak berkualitas tinggi mereka.

Kontes ini merupakan hasil kolaborasi antara Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magetan dengan Paguyuban Sedulur Peternak Kambing-Domba Plat AE. Selain sebagai ajang kompetisi, kontes ini juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang ternak kambing dan domba yang berkualitas baik secara genetik serta meningkatkan minat masyarakat untuk menjadi peternak sebagai salah satu penopang ketahanan pangan. Sebanyak 11 kategori diperlombakan dalam kontes ini.

Juri dengan cermat menilai setiap hewan ternak yang dipamerkan, memperhatikan faktor-faktor seperti penampilan fisik, sifat genetik, dan kesehatan secara keseluruhan. Kontes ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas ternak kambing dan domba di Magetan, memotivasi para peternak, dan berkontribusi pada ketahanan pangan di wilayah tersebut.

Kontes ini disambut dengan antusiasme tinggi dari para peternak. Ratusan peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur hadir untuk menunjukkan ternak terbaik mereka. Hal ini menunjukkan tingginya minat masyarakat terhadap peternakan kambing dan domba di Magetan.

Penyelenggaraan Kontes Kambing dan Domba Piala Bupati Magetan 2024 merupakan langkah nyata dalam meningkatkan kualitas ternak kambing dan domba di Magetan. Kontes ini juga diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat untuk menjadi peternak dan berkontribusi pada ketahanan pangan di wilayah tersebut.

Kontes ini menjadi bukti komitmen Pemkab Magetan dalam mendukung peternakan dan ketahanan pangan. (RED)

×

Klik Ternak

Media peternakan yang menghadirkan konten menarik, informatif dan edukatif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *