Press ESC to close

Babinsa Sungai Nilam Jalin Komsos Bersama Peternak Sapi di Wilayah Binaan

Sambas – Klik Ternak. Babinsa Sungai Nilam, Serda Agung Susilo, menjalin keakraban dengan peternak sapi di wilayah binaan. Kegiatan komunikasi sosial (komsos) ini dilakukan di perternakan sapi milik Bapak Suryadi, yang terletak di Dusun Barat, Desa Sungai Nilam, Kecamatan Jawai, Kabupaten Sambas, Kamis (18/04).

Dalam komsos tersebut, Serda Agung Susilo mengungkapkan pentingnya melakukan pemeriksaan rutin terhadap sapi ternak yang dipelihara oleh warga. Tujuannya adalah untuk mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku yang dapat menular ke ternak lainnya. Selain itu, Babinsa juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pencegahan wabah penyakit.

“Kita melaksanakan pengecekan sapi-sapi milik warga untuk memastikan bahwa tidak ada tanda-tanda penyakit mulut dan kuku. Alhamdulillah, hewan dalam kondisi sehat,” ungkapnya, dikutip dari TargetNews.ID.

Babinsa juga menghimbau kepada warga agar segera melaporkan jika ada hewan ternak yang menunjukkan tanda-tanda penyakit. Hal ini penting agar penanganan dapat dilakukan dengan cepat dan tidak menimbulkan kerugian yang lebih besar.

Babinsa ditugaskan untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekitarnya, termasuk dalam usaha pencegahan penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Selain tugas pokoknya sebagai Babinsa, Serda Agung Susilo juga melaksanakan tugas pemantauan dan penanganan penyakit PMK bersama petugas dari Dinas Peternakan dan instansi terkait lainnya. (RED/KT)
×

Klik Ternak

Media peternakan yang menghadirkan konten menarik, informatif dan edukatif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *