Press ESC to close

Sholawat Menggema di Kandang Sapi, Rahasia Keberhasilan Peternakan Terintegrasi Balaraja

Balaraja – Klik Ternak. Di tengah hiruk pikuk perkotaan, peternakan sapi modern di Balaraja, Tangerang, Banten, menarik perhatian. Bukan hanya karena teknologi dan keefektifannya, peternakan ini juga unik karena lantunan sholawat yang menggema di kandang sapi.

Peternakan terintegrasi Balaraja, milik PT. Lembu Setia Abadi Jaya (LSAJ), merupakan perpaduan antara modernitas dan tradisi. Dilengkapi dengan kandang modern, sistem ventilasi dan kontrol suhu optimal, serta teknologi canggih untuk memantau kesehatan sapi, peternakan ini menunjukkan wajah modern peternakan masa depan.

Namun, di balik modernitasnya, peternakan ini tidak melupakan tradisi dan nilai-nilai luhur. Lantunan sholawat yang diputarkan di kandang sapi bukan tanpa alasan. Peternak di sini percaya bahwa sholawat dapat memberikan ketenangan dan kedamaian bagi sapi, sehingga meningkatkan kesehatan dan produktivitasnya.

Peternakan Balaraja tidak hanya mengejar keuntungan. Kesejahteraan hewan menjadi prioritas utama. Sapi-sapi di sini mendapatkan pakan fermentasi berkualitas tinggi, air minum yang bersih, dan ruang gerak yang cukup.

Hasilnya, sapi-sapi di peternakan ini terlihat sehat dan bahagia. Hal ini terbukti dengan tingginya tingkat produksi susu dan rendahnya tingkat penyakit.

Direktur Pembiayaan Pertanian Kementerian Pertanian, Indah Megahwati, yang baru-baru ini mengunjungi peternakan Balaraja, mengapresiasi praktik terbaik dan fokus peternakan ini pada kesejahteraan hewan.

“Saya melihat bahwa perusahaan ini tidak hanya fokus pada produktivitas, tetapi juga kesejahteraan hewan-hewan ternaknya,” ujar Indah Megahwati, dikutip dari Dialektis.co, Minggu (31/03/24).

Indah juga menjelaskan tentang program Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebagai solusi pembiayaan bagi peternak lokal. KUR menawarkan bunga rendah dan persyaratan yang mudah, sehingga diharapkan dapat membantu peternak kecil untuk mengembangkan usahanya.

PT. LSAJ diharapkan dapat menjadi ‘bapak angkat’ bagi peternak lokal dengan berbagi pengetahuan dan praktik terbaik. PT. LSAJ juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi peternak lain untuk mengembangkan peternakan yang modern, berkelanjutan, dan mengedepankan kesejahteraan hewan.

PT. LSAJ juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi peternak lain untuk mengembangkan peternakan yang modern, berkelanjutan, dan mengedepankan kesejahteraan hewan.

Sholawat yang menggema di kandang sapi Balaraja menjadi simbol perpaduan sempurna antara modernitas, tradisi, dan nilai-nilai luhur. Peternakan ini menjadi inspirasi bagi masa depan peternakan di Indonesia yang berkelanjutan, menguntungkan, dan penuh berkah. (RED/KT)

×

Klik Ternak

Media peternakan yang menghadirkan konten menarik, informatif dan edukatif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *